Senin, 15 Februari 2016

contoh majas personifikasi dalam puisi

Mengenai contoh Majas Personifikasi, apakah anda semua tahu mengenai majas yang satu ini, alias tetap asing dengan majas yang satu ini? Dalam karya sastra semacam Cerpen, pasti bisa memuat semacam majas personifikasi ini. Majas personifikasi contoh majas personifikasi dalam puisi mudah dipakai sebab pemakaiannya terbukti yang begitu mudah tidak butuh membutuhkan waktu yang lama untuk membikinnya. Tetapi, apabila anda tidak lebih sedikit paham bakal penjelasan alias dari buku yang anda pelajari mengenai Majas Personifikasi ini, mari kami belajar bersama-sama, kupas tuntas majas personifikasi.

Pengertian Majas Personifikasi

Majas personifikasi adalah salah satu gaya bahasa yang dipakai untuk memberi kesan terhadap benda mati seakan-akan dirinya mempunyai nyawa alias nasib. https://contohmajashiperbola.wordpress.com/2016/02/15/contoh-majas-personifikasi-beserta-artinya/  Sebagai permulaan, kami ambil 3 contoh pertama :
Kursi itu semakin memandangiku, luar biasaku supaya aku duduk
Nah di sini, kursi adalah salah satu benda mati. Kursi itu memandangi serta luar biasa, maka kursi ini seakan-akan adalah benda nasib.

Pohon kelapa melambai-lambai kepadaku
Pohon kelapa terbukti makhluk nasib, bakal tetapi pada kalimat contoh majas personifikasi dalam puisi  melambai-lambai adalah faktor yang tidak mungkin sebab pohon kelapa daunnya bergerak tertiup angin. Maka, melambai-lambai itulah semacam faktor yang mungkin terjadi, padahal hanyalah sebuah tiupan angin yang membikin daunnya menjadi bergerak.

Api itu melalap habis semua rumah yang dilewatinya
Api mrupakan salah satu benda mati. Tetapi, api menjadi seakan-akan nasib sebab api itu bisa melalap habis setiap rumah yang dilewatinya.

Telah begitu paham bakal penjelasan Majas Personifikasi? Apabila contohnya tidak lebih, alias ingin mendapat contoh pemakaian majas personifikasi yang lain, kami berbagi sebagai bahan belajar anda di rumah maupun sekolah.

Contoh Majas Personifikasi
Tanyalah terhadap rumput yang menari-nari
Matahari itu tersenyum padaku
Bintang-bintang malam ini berkedip-kedip kepadaku
Gemuruh tadi malam begitu sangat marah
Wasit sepak bola meneriakkan peluitnya
Datangnya angin membisikkan sebuahisyarat padaku
Aku takut, jam dinding itu semakin memandangiku
Perutku berteriak kelaparan
Pohon itu menjerit saat bakal ditebang
Gelang yang kupakai memeluk tanganku

Demikianlah contoh majas personifikasi yang bisa kami jelaskan. contoh majas personifikasi dalam puisi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar